Tower 2 Axia South Lippo Cikarang Beroperasi

Cikarang, Bekasi â€" PT TTL Residences, joint venture PT Lippo Karawaci Tbk bersama perusahaan besar Jepang Toyota Tsusho Corporation dan Tokyu Land meresmikan pembukaan Tower 2 Axia South Lippo Cikarang. Proyek Axia South Lippo Cikarang, yang merupakan hotel-residence pertama di Indonesia dengan total lahan 1 hektare diperuntukkan bagi para ekspatriat Jepang di kawasan Cikarang dan sekitarnya.

21 Maret 2016

Lippo Group selama ini banyak membawa masuk investor besar asal Jepang, seperti Mitsui & Co dan Mitsubishi Corporation. Selain itu, Lippo juga sudah lama bermitra dengan Sumitomo Corporation.



CEO Lippo Homes Ivan Budiono mengatakan pembukaan Tower 2 dari Axia South Lippo Cikarang sangat ditunggu oleh para ekspatriat yang ingin memiliki tempat tinggal yang nyaman.



“Kehadiran Tower 2 Axia South ini memberikan nilai positif. Tower 2 hampir sama dengan Tower 1, yang didesain dengan style orang Jepang. Ini diperuntukkan bagi para ekspatriat Jepang dan lainnya. Tinggal di sini terasa seperti di Jepang,” kata Ivan di sela acara Axia South Tower 2 Completion Ceremony, Cikarang, Bekasi, Jumat (18/3).



Axia South Lippo Cikarang yang menggabungkan layanan hotel dan apartemen ini memiliki dua tower (menara) dengan total 405 kamar. Untuk Tower 2, lanjut Ivan, memiliki kamar-kamar yang lebih kecil dan efisien dibandingkan dengan Tower 1 yang ukurannya lebih besar. Sewa kamar Tower 2 lebih murah, namun tidak mengurangi kenyamanan sebagaimana disediakan pada Tower 1. Investasi untuk membangun dua menara Axia South Lippo Cikarang sekitar US$ 60 juta.



“Mereka kan sudah punya pengalaman di Tower 1. Mereka dapat membuat ukuran lebih kecil, tetapi fasilitas dan kenyamanan masih tetap menjadi prioritas, sesuai standar Axia South Lippo Cikarang,” kata Ivan.



Ivan menjelaskan lebih lanjut, kawasan Lippo Cikarang ini menjadi primadona untuk investasi. Banyak investor asing dan dalam negeri menanamkan investasinya di kawasan tersebut.



"Banyak investor asing menanamkan investasi di kawasan Lippo Cikarang, salah satunya ya investor asing yang membangun propertinya di sini. Kalau nanti 5 tower di Orange County sudah selesai kami bangun di kawasan ini, tentu Cikarang bakal menjadi tambah ramai dan tempat investasi paling menjanjikan bagi investor. Apalagi, ekspatriat di kawasan industri Cikarang cukup besar, hampir 3.000 lebih ekspatriat Jepang,” kata dia.



Lippo Cikarang merupakan pusat perekonomian di wilayah regional Bekasi. Ini didukung wilayah Cikarang, Cibitung, Cikampek, Karawang, dan sekitarnya yang berkembang menjadi pusat kegiatan industri besar. Di dalam Kawasan Industri Lippo Cikarang sendiri terdapat 820 industri manufaktur.



Sementara itu, Sales Manager Pollux Properties Group, Maikel Tanuwidjaja mengatakan sebelumnya, daerah Cikarang sangat prospektif ke depannya, dengan dihuni hampir 2.000 perusahaan dari 30 negara. Di daerah ini terdapat hampir 10 ribu ekspatriat.



Penduduk Lippo Cikarang saat ini berjumlah 45.000 jiwa, dengan sekitar 14.000 unit residensial. Perpaduan sektor bisnis dan rekreasi yang dikembangkan berhasil memfasilitasi sekitar 350.000 orang yang beraktivitas bisnis setiap hari di kawasan tersebut.



Fasilitas Lengkap
President Director TTL Residences Takuma Sato mengatakan Axia South Lippo Cikarang sebelumnya sudah mengoperasikan Tower 1 dan kini menyusul Tower 2 yang siap dioperasikan.



"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemegang saham dan kontraktor yang membangun proyek Axia. Pada Tower 2 ini juga diberikan fasilitas lengkap di dalamnya. Kami juga bekerja sama dengan restoran asal Italia. Kami memberikan pelayanan yang paling baik, sesuai ekspektasi positif dari para tamu,” kata dia.



Tsuyoshi Matsuo dari Toyota Tsusho Corporation Japan mengatakan, pihaknya menyambut gembira atas dibukanya Tower 2 Axia South Lippo Cikarang. Ia menilai proyek Axia ini bisa berjalan dengan baik.



“Kami mewakili pemegang saham mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu terhormat, termasuk dari Lippo Group, yang menghadiri peresmian Axia South Lippo Cikarang Tower 2,” kata Tsuyoshi.



Ia menjelaskan Axia South Lippo Cikarang Tower 2 juga tidak kalah hebatnya dengan Tower 1, yang memiliki fasilitas lengkap dan variasi kamar yang disesuaikan dengan kebutuhan penghuni. Tower ini juga dilengkapi tenant, seperti restoran yang didatangkan dari Italia untuk memenuhi kebutuhan para penghuni Axia.



“Kami mengutamakan kenyamanan dan keamanan. Bila selama ini ada gangguan pada saat pembangunan Tower 2, kami minta maaf,” ujarnya.



Axia South Lippo Cikarang ini merupakan hotel-residence hasil kerja sama dari perusahaan-perusahaan terkemuka Indonesia maupun Jepang. Perusahaan-perusahaan itu adalah PT Lippo Karawaci Tbk dari Lippo Group, bekerja sama dengan Toyota Tsusho Corporation, Toyota Housing Corporation, dan PT Tokyu Land Indonesia yang merupakan anak usaha Tokyu Land Group.



Kerja sama Indonesia-Jepang itu dalam rangka memanfaatkan keahlian dan pengalaman masing masing pihak. Ini merupakan sinergi antara Lippo Karawaci dan Toyota Tsusho yang melibatkan Toyota Housing, yang menyumbangkan keahliannya dalam bidang perumahan, serta Tokyu Land Group yang menyumbangkan keahliannya dalam pengembangan real estat di Indonesia.



Proyek ini didasari perkembangan beberapa tahun terakhir, di mana banyak perusahaan Jepang melakukan ekspansi ke kawasan timur Jakarta dan kurangnya fasilitas tempat tinggal yang nyaman di kawasan Cikarang. Lippo Group menangkap peluang untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan mengembangkan usaha hotel-residence yang menawarkan residential service bergaya Jepang.



Fasilitas yang tersedia di dalamnya, antara lain adalah swalayan Papaya Fresh Gallery, layanan 24 jam concierge berbahasa Jepang, laundry, restoran Jepang Shion, Massage & Spa, Sauna & Ofuro (tempat mandi komunal gaya Jepang atau Japanese public bath), fasilitas kebugaran (gym), keamanan 24 jam (BASS Security), serta layanan antar-jemput dari tempat tinggal dan kawasan industri ke bandara.



Housing management yang memberikan residential service setara dengan di Jepang itu akan memastikan bahwa perusahaan-perusahaan Jepang memperoleh dukungan komprehensif untuk kebutuhan perumahan mereka. Hal ini didukung letak Axia South Lippo Cikarang di lokasi prime Kota Lippo Cikarang, yang merupakan kota terpadu dan telah memiliki kelengkapan fasilitas kota seperti sekolah, rumah sakit internasional, hotel berbintang, pusat perbelanjaan, dan tempat hang-out Citywalk.