Lippo Cikarang Rombak Direksi & Komisaris

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengubah susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

23 Maret 2016

Perseroan menunjuk Toto Bartholomeus sebagai Presiden Direktur baru. Berikut susunan dewan komisaris dan dewan direksi yang baru:



Dewan Komisaris:

Presiden Komisaris: Lee Heok Seng.

Wakil Presiden Komisaris: Ketut Budi Wijaya.

Komisaris Independen: Ganesh Chander Grover.

Komisaris Independen: Hadi Cahyadi.

Komisaris Independen: Setyono Djuandi Darmono.

Komisaris: Sugiono Djauhari.

Komisaris: Chan Chee Meng.



Presiden Direktur dan Direktur Independen: Toto Bartholomeus.

Direktur: Hong Kah Jin.

Direktur: Ju Kian Salim.

Direktur: Norita Alex.

Direktur Independen: Stanley Ang Meng Fatt.



Di sisi lain, perseroan mencatat marketing sales 2015 naik 42 persen menjadi Rp2,69 triliun dari 2014, di mana kontribusi terbesar dari penjualan apartemen Orange County sebesar Rp1,71 triliun atau lebih dari 63 persen dari total penjualan LPCK.



"Di tengah melemahnya rupiah serta adanya peraturan KPR yang lebih ketat, secara keseluruhan aktivitas bisnis serta provitabilitas usaha tetap dijaga agar berlangsung dengan baik sepanjang 2015. Orange County merupakan proyek yang berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan LPCK," ujar Toto, sang presiden direktur baru, dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (23/3/2016).



Sekadar informasi, pada 2015, perseroan mencatat peningkatan pendapatan sebesar Rp2,12 triliun meningkat 18 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,80 triliun dan laba bersih sebesar Rp915 miliar naik sebesar delapan persen dari Rp846 miliar di 2014.



Meskipun terdapat pelemahan makroekonomi dan nilai tukar rupiah, Toto mengatakan bahwa perseroan berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih sepanjang 2015 dengan menyiapkan proyek Orange County seluas 322 hektare yaitu sebuah pengembangan kawasan world class mixed used- the Globally Connected City dengan investasi proyek senilai Rp250 triliun.



"Orange County telah berhasil meluncurkan lima menara apartemen yaitu Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, Burbank Suites dan Glendale Park yang terjual beberapa jam setelah launching," tutur dia.



Pada kuartal kedua 2016, LPCK akan meluncurkan Newport Park, apartemen keenam dari Orange County,dimana bersama dengan apartemen kelima: Glendale Park, keduanya merupakanproyek joint cooperation dengan Mitsubishi Corporation.



LPCK juga akan meluncurkan sebuah klaster perumahan ‘Acacia Garden’ dengan mengedepankan desain Duplex Architecture. Acacia Garden memiliki dua tipe yaitu tipe Orchid dan tipe Aster, keduanya dengan Luas bangunan (LB) banding Luas tanah (LT): 43m2/72m2.