Apartemen Lippo Dirancang Desainer Amerika

TANGERANG, KOMPAS.com - Lippo Group, melalui anak usahanya PT Lippo Karawaci Tbk., memamerkan interior unit apartemen Fairview yang dijual seharga Rp 4,4 miliar per unit.

02 December 2015

interior unit tersebut dirancang oleh studio desain interior yang berbasis di Amerika Serikat, Studio Hirsch Berdner Associates (HBA).



Desainer interior Simon McDonald menjelaskan, ia memutuskan untuk mendandani unit tersebut dengan gaya feminin.



"Sebenarnya ada dua unit pamer. Untuk yang satu ini Fairview tipe diamond dan yang akan datang tipe gold. Sengaja saya buat kontras, tipe diamond lebih feminin," ujar Simon kepada Kompas.com, Jumat (28/11/2015).



interior yang feminin ini, kata Simon, menawarkan lebih banyak cahaya dan warna-warna terang.



Selain itu, unit yang memiliki total empat kamar tidur ini juga memperlihatkan lebih banyak warna krem serta cahaya keemasan.



Warna dan cahaya yang dipilih, sedikit banyak menyerupai warna sampanye yang tidak terlalu kuat, tetapi justru lebih lembut.



Desain feminim ini juga melibatkan kandil serta beberapa furnitur yang memiliki beberapa lekukan.



Hiasan dalam interior unit dengan luas 149 meter persegi ini antara lain patung balerina yang sedang menari, beberapa gambar perempuan, dan sejumlah vas yang berisi bunga.



Untuk menambahkan kesan feminim, Simon juga memasang lebih banyak cermin, keramik berwarna lembut, dan gaya art deco.



"Menurut saya, ruangan feminim akan terlihat lebih luas dan banyak warna cerah. Dalam kehidupan nyata, kebanyakan pria mungkin tidak tertarik dengan desain tersebut," jelas Simon.



Sementara itu, pada unit pamer berikutnya yang akan dipublikasikan lebih banyak mengesankan sisi maskulin.



Ia telah merencanakan untuk menggunakan kayu berwarna gelap guna merepresentasikan gaya yang berat. Kesan maskulin juga ditonjolkan dengan melibatkan gaya jazz atau sporty.



Simon membayangkan ruangan maskulin bisa ditambahkan dengan patung-patung pesawat atau kapal.